logo

By execmia

25 Juli 2019

Rapat Koordinasi Surat Keterangan Asal (SKA) Indonesia

Kementerian Perdagangan menggelar Rapat Koordinasi Surat Keterangan Asal (SKA) Indonesia dengan 94 Instansi Penerbit SKA (IPSKA) seluruh Indonesia di Hotel Novotel Solo, Kamis (25/7). Acara ini dibuka oleh Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri, Oke Nurwan. Dalam sambutannya, Dirjen Daglu berharap di tahun mendatang akan semakin banyak IPSKA baru yang lokasinya mendekati tempat produksi eksportir sehingga dapat mempercepat layanan penerbitan dokumen ekspor SKA. Saat ini, Kemendag sedang mempersiapkan diri untuk melakukan layanan publik yang berstandar ISO 2009:2015 untuk mempertahankan penganugrahan yang telah dicapai dari Kementerian Keuangan, yaitu kementerian/lembaga terbaik kedua yang menggunakan Simfoni untuk penyetoran Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNPB).


Acara ini turut dihadiri Walikota Surakarta, F.X Hadi Rudyatmo; Sekretaris Direktorat Perdagangan Luar Negeri, Marthin; Senior Vice President Government & Institutional, Dadang Ramadhan; General Manajer PT Sri Rejeki Isman Tbk, Torang Siburian; para kepala dinas yang membidangi perdagangan; dan 94 pejabat penandatangan SKA seluruh Indonesia. Di sela acara juga dilakukan penandatanganan nota kesepahaman antara Direktorat Jenderal Perdagangan Luar Negeri dengan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. tentang pemanfaatan jasa layanan dan produk perbankan Bank Mandiri.

Stepthen Adams

Head of Innovation

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Benenatis mauris. Vestibulum ante ipsum primis in industry, logistics, finance, business orci ultrices venenatis mauris.

Marketing

92%

Marketing

82%